Minggu, 08 Juli 2012

Jilbab Bersanggul

"Ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: [1] Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia, dan [2] para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, walaupun hanya tercium selama perjalanan sekian dan sekian." (HR. Muslim no. 2128)

---


Untuk saudariku muslimah, dimana pun kalian berada. Berhati-hatilah dengan dunia fashion pada masa sekarang, terlebih mengenai pakaian yang wajib kita kenakan, yakni hijab syar'i. Jangan terpengaruh dengan label jilbab gaul, jilbab modis, dan lain sebagainya jika tidak dapat memenuhi kriteria yang telah Allah dan Rasul-Nya tetapkan.

Apalagi pada saat ini, dimana tren jilbab bersanggul telah mewabah, menjadi sebuah hal yang diminati oleh kalangan wanita muslimah. Padahal model jilbab tersebut belum dapat memenuhi kriteria hijab syar'i yang telah ditentukan oleh Allah dan Rasul-Nya.

Bukankah Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam telah bersabda, bahwa wanita yang tidak dapat mencium baunya surga (salah satunya) adalah wanita yang kepalanya seperti punuk unta?

Inilah contoh jilbab bersanggul yang tak ubahnya seperti punuk unta..

ciput bersanggul*

jilbab bersanggul*

seperti punuk unta*

Untuk itu, marilah saudariku muslimah, kita sama-sama memperbaiki hijab yang kita kenakan, terkhusus dalam soal ini adalah jilbab penutup rambut kepala kita. Kenakanlah jilbab sesuai dengan apa yang telah dicontohkan oleh para shahabiyah radhiyallahu 'anhunna. Yang menjuntai/ terjulur sampai ke dada (khimar) dan yang menutupi seluruh tubuh kita. Semoga Allah mudahkan bagi kita untuk menjalankan secuil dari perintah-Nya, yakni berhijab syar'i, insya Allah, aamiiin.. :)

Check this page, please.. Pernak-Pernik Hijab Muslimah

*sumber gambar: Google and another website

2 komentar:

  1. jadi kalau yang rambutnya panjang gimana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dibuat kepangan (rambutnya dikepang) atau dikuncir biasa, dgn posisi rambut tidak diangkat ke atas (macam kuncir kuda)..

      Hapus