Jumat, 24 Agustus 2012

Yaa Hayyu Yaa Qayyum

Abu Ash-Shalt berkata: "Segala sesuatu berjalan sesuai qadha yang ditentukan. Dan di balik segala peristiwa ada yang disukai dan ada yang tak disukai. Apa yang selama ini aku khawatirkan barangkali justru menyenangkan. Dan apa yang selama ini aku harapkan barangkali justru menyedihkan." (Jannat Ar Ridha' 3/52)

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman: "...Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (QS. Al Baqarah: 216)

"Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri (tidak butuh segala sesuatu), dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekalipun sekejap mata (tanpa mendapat pertolongan dari-Mu)." (HR. Al Hakim)

---

Ya Allah, jika Engkau mengetahui bahwa perkara ini baik bagiku dalam urusanku di dunia dan di akhirat (atau baik bagi agama, penghidupan, dan akhir urusanku), maka takdirkanlah hal tersebut untukku, mudahkanlah untukku dan berkahilah ia untukku. Ya Allah, jika Engkau mengetahui bahwa perkara tersebut jelek bagi agama, penghidupan, dan akhir urusanku (baik bagiku dalam urusanku di dunia dan akhirat), maka palingkanlah ia dariku, takdirkanlah yang terbaik bagiku di mana pun itu sehingga aku pun ridho dengannya..

(HR. Al Bukhari - penggalan do'a Istikhoroh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar